AkhirMali.com News :
Home » , » Masa Kemajuan Islam Sejarah Peradaban Islam (SPI)

Masa Kemajuan Islam Sejarah Peradaban Islam (SPI)

Written By spiakhirmali on Rabu, 09 April 2014 | 6:38 AM

DAFTAR CUG CORPORATE | KLIK DISINI
Masa Kemajuan Islam Sejarah Peradaban Islam (SPI)
Sejarah Peradaban Islam | Masa Kemajuan Islam - Pengalaman masa lalu atau Sejarah merupakan suatu rujukan yang sangat penting saat kita akan membangun masa depan. Sekaitan dengan itu kita bisa tahu apa dan bagaimana perkembangan islam pada masa lampau. Namun, kadang kita sebagai umat islam malas untuk melihat sejarah. Sehingga kita cenderung berjalan tanpa tujuan dan mungkin mengulangi kesalahan yang pernah ada dimasa lalu.

Sejarah Peradaban Islam | Masa Kemajuan Islam - Disnilah sejarah berfungsi sebagai cerminan bahwa dimasa silam telah terjadi sebuah kisah yang patut kita pelajari untuk merancang serta merencanakan matang-matang untuk masa depan yang lebih cemerlang tanpa tergoyahkan dengan kekuatan apa pun. 

Sejarah Peradaban Islam | Masa Kemajuan Islam - Perkembangan Islam pada Para Sahabat zaman para sahabat, terkhusus pada zaman Khalifah empat atau yang lebih terkenal dengan sebutan Khulafaur Rasyidin, Islam berkembang dengan pesat dimana hampir 2/3 bumi yang kita huni ini hampir dipegang dan dikendalikan oleh Islam. Hal itu tentunya tidak terlepas dari para pejuang yang sangat gigih dalam mempertahankan dan juga dalam menyebarkan islam sebagai agama Tauhid yang diridhoi. 

Sejarah Peradaban Islam | Masa Kemajuan Islam - Perkembangan islam pada zaman inilah merupakan titik tolak perubahan peradaban kearah yang lebih maju. Maka tidak heran para sejarawan mencatat bahwa islam pada zaman Nabi Muhammad dan Khulafaur Rasyidin merupakan islam yang luar biasa pengaruhnya. Namun yang terkadang menjadi pertanyaan adalah kenapa pada zaman sekarang ini seolah kita melupakannya. Sekaitan dengan itu perlu kiranya kita melihat kembali dan mengkaji kembali bagaimana sejarah islam yang sebenarnya.


DAFTAR CUG SEKARANG | KLIK DISINI



Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2000. Sejarah Peradaban Islam
Template Modified by Akhir Mali El-Bustany Gayo Proudly powered by Blogger