AkhirMali.com News :
Home » , » Pembentukan Negara Madinah Sejarah Peradaban Islam

Pembentukan Negara Madinah Sejarah Peradaban Islam

Written By spiakhirmali on Rabu, 09 April 2014 | 4:11 AM

DAFTAR CUG CORPORATE | KLIK DISINI
Pembentukan Negara Madinah Sejarah Peradaban Islam
Riwayat Hidup Nabi Muhammad : Dakwah dan Perjuangan
Sejarah Peradaban Islam | Pembentukan Negara Madinah
Pembentukan Negara Madinah

Sejarah Peradaban Islam | Pembentukan Negara Madinah - Setelah tiba dan diterima penduduk Yatsrib (Madinah), nabi resmi menjadi pemimpin penduduk kota itu. Babak baru dalam Islam pun dimulai. Berbeda dengan periode Makkah, pada periode Madinah, Islam, merupakan kekuatan politik. Ajaran Islam yang berkenan dengan kehidupan masyarakat banyak turun di Madinah. Nabi Muhammad mempunyai kedudukan, bukan saja sebagai kepala agama, tetapi juga sebagai kepala negara.

Sejarah Peradaban Islam | Pembentukan Negara Madinah - Dalam rangka memperkokoh masyarakat dan Negara baru itu, ia segera meletakkan dasar-dasar kehidupan bermasyarakat. Dasar pertama, pembangunan masjid,selain untuk tempat sholat, juga sebagai sarana penting untuk mempersatukan kaum muslimin dan mempertalikan jiwa mereka, disamping sebagai tempat bermusyawarah merundingkan masalah-masalah yang dihadapi. Dasar kedua, adalah ukhuwwah islamiyah, persaudaraan sesame Muslim. Dasar ketiga, hubungan persahabatan dengan pihak-pihak lain yang tidak beragama Islam.


Sejarah Peradaban Islam | Pembentukan Negara Madinah - Dengan terbentuknya Negara Madinah, Islam makin bertambah kuat. Perkembangan Islam yang pesat itu membuat orang-porang Makkah dan musuh-musuh Islam lainnya menjadi risau. Kerisauan ini akan mendorong orang-orang Quraisy berbuat apa saja. Perang pertama yang sangat menentukan masa depan Negara islam adalah Perang Badar, perang antara kaum Muslimin dengan Musyrik Quraisy. Dalam perang ini kaumMuslimin keluar sebagai pemenang.


DAFTAR CUG SEKARANG | KLIK DISINI



Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2000. Sejarah Peradaban Islam
Template Modified by Akhir Mali El-Bustany Gayo Proudly powered by Blogger